Beberapa Tempat Yang Dapat Merusak Handphone



Siapa yang belum punya handphone sekarang ini? Anda yang sedang membaca postingan ini salah satu dari orang yang tidak meliki handphone? Beli gih...!
Nah buat sobat yang punya sedang handphone atau yang punya rencana membeli handphone baru, ada baiknya membaca dan melakukan beberapa tips berikut ini agar handphone kesayangan tersebut tidak cepat rusak. Berikut bebera tempat yang mesti dijauhi dari handphone k
ita :
 

1.   Jauhkan Dari Logam

Hindari handphone dari benda logam kecil karena magnet pada speaker handphone anda akan menarik benda-benda tersebut. handphone anda bisa mengalami cidera fisik/kerusakan. Bagi anda yang berpropesi sebagai Las besi atau baja baiknya menjalani tips ini.

2.   Jangan Posisikan Dekat Komputer

Komputer handphone sama-sama memancarkan gelombang elektromagnetik. Jika berada dalam jarak yang dekat, maka keduanya akan saling merusak. Anda tidak ingin kan langsung kehilangan dua benda favorit anda ?

3.  Jangan Taruh Dalam Saku

Sebaiknya dipikir ulang jika anda adalah pria yang gemar meletakkan handphone  didalam saku celana. Alasannya, handphone menghasilkan paparan medan elektrostatik & elektromagnetik yang mengakibatkan infertilitas (ketidaksuburan) lelaki.

4.   Hindari Meletakkan Kartu SIM Dekat Magnet

Benda-benda mengandung magnet sangat berbahaya bagi kartu SIM karena radiasi yang ditimbulkannya.

5.  Jangan Letakkan Bersama Barang Elektronik

Perangkat berdaya listrik tinggi dapat merusak sirkuit handphone terbakar. Barang elektronik mengeluarkan medan elektonik yg tinggi yaitu, TV, oven, kulkas, dll..

6.  Jangan Simpan Dekat Kunci Mobil

Handphone yang kita gunakan dalam kendaraan akan memberikan dampak merusak terhadap peralatan elektronik kendaraan dalam keadaan tertentu. handphone yang diletakkan terlalu dekat dengan kunci mobil ternyata bisa menghapus kode elektronik yang ada di kunci tersebut.

7.  Jangan Simpan Di Tempat Bersuhu Tinggi

Tempat yang memiliki  kelembaban tinggi, temperatur suhu tinggi, berdebu merupakan kumpulan musuh handphone kita. Mungkin kita tida pernah menyadari dengan menyimpan di dashboard mobil itu sama artinya kita telah membuat tindakan yang mempercepat usia handphone.



0 komentar:

Post a Comment