Peminat iPhone di China Semakin Anjlok

Persaiangan pasar smartphone di china semakin ketat, hal tersebut terlihat dari semakin banyaknya vendor yang tebar pesona. Keadaan yang demikian tersebut juga berakibat menurunnya penjualan iPhone di China. Riset Chanalys menampilkan data perkembangan pasar iPhone di China yang saat ini hanya tertinggal 4,8 %, turun sekitar 3% dari posisi sebelumnya. 
Saat ini iPhone bertender di posisi ketujuh dalam rangking vendor smartphone di China. Posisi pertama sampai posisi enam diduduki oleh Samsung, Lenova, Yulong, ZTE, Huawei Serta Xiaomi. AsiaOne edisi senin, 12/8/2013 menampilkan presentasi samsung berada diurutan pertama dengan perolehan pangsa pasar sebesar 17.6%, urutan kedua di tempel ketat oleh Lenova dengan presentasi pangsa pasar sebesar 12,3%.  
Adapun penyebab anjloknya penjualan iPhone di China disebabkan karena belum dikeluarkannya model iPhone terbaru serta patokan harga penjualan yang diatas rata-rata.  Nicole Peng dari Canalys berpendapat "iPhone 5 telah dijual dalam 3 kuartal, yang berakibat relatif menjadi produk lama jika dibandingkan dengan Galxy S4 misalnya".

0 komentar:

Post a Comment